Hal-hal yang perlu Dilakukan ketika Batuk

Tindakan Terapi Pada Saat Batuk
1. Minum air yang cukup dengan harapan cairan mulia ini membantu ,membersihkan saluran pernafasan sekaligus mencukupi kebutuhan cairan/energi tubuh. untuk balita yang masih mengandalkan ASI sebaiknya ibunya meningkatkan kualitas asupan guna meningkatkan kualitas ASI.
2. Makan Dan Minum sebagai mana biasa,namun hindari penyedap,pengawet,pewarna sintetis untuk makanan dan minuman.
3. konsumsi herbal,antara lain madu hitam pahit,minyak habbatusauda,minyak zaitun,jahe dan ragam herbal lainnya yang telah disediakan Allah Taa`la disekitar kita,bahkan banyak terdapat didapur-dapur rumah.
4. Minum madu hitam pahit dengan takaran 2 sendok makan madu dalam satu gelas air ukuran sekitar 250 cc merupakan tindakan bijak.adapun untuk anak-anak cukup satu sendok madu dengan satu sendok makan madu dengan satu gelas air.
5.khusus bagi balita yang mengalami batuk rejan(batuk 100 hari) tetap diberikan ASI dan ibunya berusaha meningkatkan kualitas ASI dengan asupan yang bergiji.sibalita juga secara rutin  setiap jam diminumkan air madu sedikitnya 5 sampai 7 tetes minyak zaitun,dan 3 tetes minyak habbatusauda,bisa juga ditambahkan air kencur,jeruk nipis yang dicampur madu,atau air kayu manis dicampurt madu.
6.Bagi balita yang mengalami batuk lebih dari 3 hari ada baiknya diraba dari persendian ,punggung leher dan lainnya,bila ada suhu yang berbeda atau disentuh
SELAMAT DATANG DIWEB KAMI SEMOGA ANDA TERMASUK YANG AKAN MENDAPATKAN PELUANG SEHAT DAN BERBAGI KESEHATAN DENGAN MADU HITAM PAHIT ARROHMAH PT ARROHMAH BERKAH NUSANTARA BANDUNG